-->

Jadwal Dokter Mata RS Hermina Pomoro Sunter

Jadwal Dokter Mata RS Hermina Pomoro Sunter
Jadwal Dokter Mata RS Hermina Pomoro Sunter
Informasi Jadwal Dokter Mata RS Hermina Pomoro Sunter – Jika  memiliki keluhan seputar mata, sebaiknya lakukan pemeriksaan mata dengan dokter spesialis mata. Untuk yang bedomisili di Jakarta Utara bisa mendatangi salah satu rumah sakit yang terdapat di kota tersebut. Salah satunya yaitu RS Hermina Podomoro yang beralamatkan di Jl. Danau Agung 2 Blok E 3 No. 28 - 30, Sunter Agung, Tanjung Priok, RT.3/RW.16, Sunter Agung, Tj. Priok, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14350.

Rumah Sakit Hermina dibuka di kawasan Podomoro pada tahun 2017. Dibangun dengan 5 lantai berkapasitas 50 tempat tidur. Salah satu tenaga medis yang terdapat di rumah sakit tersebut yaitu Dokter Mata. Dokter mata menguji penglihatan untuk menentukan kekuatan yang diperlukan kacamata serta memeriksa penyakit mata umum, menilai bagaimana mata bekerja sama dan mengevaluasi mata Anda sebagai indikator kesehatan secara keseluruhan.
jadwal dokter mata rs hermina podomoro

Melakukan pemerikasaan mata secara rutin dapat menghindari penyakit mata, yang terkadang dapat menimbulkan ganguan kesehatan mata ringan maupun yang parah bisa meimbulkan kebutaan. Penyakit mata ada banyak jenisnya. Diantara penyakit mata yang sering terjadi yaitu:

  • Konjungtivitis. Penyakit mata ini terjadi ketika jaringan lunak di sekitar mata meradang dan membuat mata merah, berair, perih, dan gatal. Konjungtivitis dapat disebabkan oleh iritasi, alergi, atau infeksi. Jika disebabkan oleh infeksi bakteri, mata dapat menjadi bernanah.
  • Mata Kering. Mata kering bisa terjadi pada siapa saja, namun keluhan ini lebih sering dialami oleh lansia dan pada wanita. Penderita mata kering akan merasakan gejala berupa mata terasa berpasir atau seperti ada benda asing di mata, mata merah, terasa perih atau gatal, dan silau.
  • Katarak. Katarak merupakan penyebab kebutaan nomor satu di Indonesia. Penyakit mata ini membuat lensa mata terlihat keruh sehingga pandangan menjadi kabur. Katarak kebanyakan diderita oleh orang berusia 60 tahun ke atas.
  • Kelainan refraksi (penglihatan buram). Kelainan refraksi membuat penderitanya kesulitan melihat dengan jelas, karena fokus mata tidak jatuh pada titik yang seharusnya.
  • Gangguan retina. Gangguan retina dapat memengaruhi bagian mana pun dari retina, yaitu lapisan di belakang mata yang berfungsi menangkap cahaya dan mengirimkan gambar ke otak.
  • Kelainan kornea. Kornea adalah lapisan terluar mata yang membantu mata fokus menangkap sinar atau gambar dari suatu objek, serta melindungi mata dari kuman, debu, dan zat berbahaya.

Jadwal Dokter Mata RS Hermina Pomoro Sunter


Nama Dokter Hari Kerja                       Jam Praktek
ASTRID CHAIRINI CHAIRI DR, SPM              Rabu 13.00 - 15.00
Jumat 13.00 - 15.00
INDIRA PRIYA DARSINI, DR. SP.M Senin 08.00 - 10.00
Rabu 08.00 - 10.00
WAHYU TRIYAYANTO DR.SPM Senin 17.00 - 19.00
Kamis 17.00 - 19.00

Baca Juga: Jadwal Dokter Kandungan RS Hermina Podomoro Sunter

Jadwal di atas sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk informasi lebih lanjut mengenai jadwal dokter terbaru, anda dapat menghubungi bagian informasi rumah sakit.

Jam Besuk Rumah Sakit

  • 11.00 – 12.00
  • 17.00 – 19.00


Kontak RS Hermina Podomoro
Alamat: Jl. Danau Agung 2 Blok E 3, No. 28 - 30. Jakarta, DKI Jakarta 14350
Telp : 021 - 6404910
e-mail : podomoro@herminahospitalgroup.com
website: https://herminahospitalgroup.com/Podomoro